Selasa, 18 November 2014

Pendapat Tentang Pesta Rakyat

Ketua MPR Zulkifli Hasan berpendapat sebaiknya pesta rakyat yang akan mengarak presiden terpilih Joko Widodo pasca pelantikan ditunda pada hari lain. Hal ini menurutnya untuk menjaga ketertiban di hari pelantikan presiden dan wakil presiden yang juga menjadi peristiwa bersejarah.
“Menurut pendapat saya kalau ada pesta arak-arakan, apa tidak mungkin di lain hari? Iya kan. Kalau terpaksa hari itu juga ya kita minta dengan tertib. Peristiwa bersejarah bagi kita pertama kali yang dilantik. Ini akan jadi tonggak demokrasi,” kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/10/2014).
Dia menegaskan pelantikan presiden serta wakil presiden terpilih harus berjalan khidmat dan bersejarah. Apalagi, soal acara pelantikan juga sudah dikonsultasikan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, semalam. Namun, kalau memang terpaksa dilakukan pasca pelantikan, dia mengimbau agar berjalan tertib.
“Kalau terpaksa hari itu juga ya kita minta dengan tertib. Peristiwa bersejarah bagi kita ini. Jadi, menyambut presiden terpilih nanti ada karpet merah untuk menyambutnya,” sebut politisi senior PAN itu.
Seperti diketahui, pasca pelantikan, Senin (20/10/2014), relawan Jokowi bakal menggelar acara Kirab Budaya. Rencananya acara ini digelar di Monas, Jakarta Pusat. Namun, kabar terakhir mantan wali kota Solo itu bakal diarak dari Bundaran HI menuju Istana Negara.
Dari pada membuat pesta rakyat yang kurang bermutu hingga membuat lingkungan disekitar monumen nasional (monas) jadi kotor dan penuh sampah ada beberapa hal yang seharusnya ada dalam acara pesta rakyat ini yaitu :
  • Memberikan santunan lebih kepada anak yatim piatu dan yang tidak mampu
  • menggererakan sosialisasi kepada kebutuhan negara , apa saja yang perlu di benahi dan tidak lupa untuk mendalami mengenai strategi yang Presiden lakukan dalam waktu 5 tahun,
  • Yang terakhir adalah pada waktu acara pesta rakyat tersebut, seharusnya para pengunjung diwajibkan menjaga kelestarian di daerah sekitar monumen nasional jadi tidak membuat lingkungan menjadi kotor.
DAFTAR PUSTAKA
http://news.detik.com/read/2014/10/16/131125/2720548/10/ketua-mpr-usul-pesta-rakyat-pelantikan-jokowi-tak-dirayakan-20-oktober?n992204fksberita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar